Olahraga

Hampir Kena Comeback, Persija Jakarta Sukses Gulung Madura United

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 07:48
Hampir Kena Comeback, Persija Jakarta Sukses Gulung Madura United Marko Simic dan dua gol indahnya malam ini (foto: twitter/@persija_jkt)

TIMES MATARAM, JAKARTAPersija Jakarta sukses membayar kegagalan mersih poin di laga sebelumnya. Menghadapi Madura United, Macan Kemayoran berhasil menggagalkan comeback Laskar Sape Kerab fwn meraih kemenangan 3-2, Jumat (23/10/2021) malam WIB.

Pada pekan sebelumnya, Persija sempat hampir meraih satu poin andai saja gol Marko Simic jelang pertandingan berakhir disahkan wasit. Namun apes, gol yang diharapkan mampu menghindarkan dari kekalahan urung terjadi dan Persija pun kalah tipis 0-1 dari Arema FC.

Dalam laga pekan ke delapan ini. Persija seolah ingin menjadikan Madura United sebagai tumbal kekalahan tersebut. Sejak peluit pertama ditiup wasit, duet sayap Alfriyanto Nico dan Riko Simanjuntak tampil cukup aktif dan merepotkan pertahanan Madura.

Hasilnya satu gol berhasil diciptakan Nico pada menit 52. Berawal dari kegagalan pemain belakang Madura United menjaga pergerakannya, pemain berusia 18 tahun tersebut sukses mengalahkan kiper M Ridho dengan tendangan keras kaki kanannya.

Dua gol lagi dicetak oleh Marko Simic. Pemain asal Kroasia tersebut tampil cemerlang di laga ini. Gol pertamanya dicetak dengan indah melalui tendangan terukur dari luar kotak penalti pads menit 20.

Kemudian di menit 54, atau gol ketiga Persija, juga tercipts dengan indah. Kali ini giliran pemain sayap Riko Simanjuntak yang unjuk gigi. Penetrasinya di sisi kiri pertahanan Madura United di akhiri umpan lambung yang disambut sundulan flying header dari Marko Simic. Boom bola masuk ke gawang dan tak mampu dijangkau oleh kiper M Ridho.

Unggul tiga gol rupanya membuat pemain Persija Jakarta terlena.Skuad asuhan Rahmad Darmawan ternyata mampu bangkit. Beruntung waktu sudah mepet dan memasuki masa injury time.

Madura United hanya mampu mengejar ketertinggalan dengan dua gol di menit 90+1 dan 90+5. Gol pertama Madura tercipta melalui penalti Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja. Kemudian gol terakhir diciptakan oleh striker anyar mereka Rafael Silva.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta sementara berhasil merangsek ke empat besar dengan 13 poin. Sementara Madura United tertahan di posisi 12 dengan delapan poin.

Sementara itu, jadwal pertandingan hari ini akan mempertandingkan dua laga. Yakni Persiraja Banda Aceh vs Arema FC pada pukul 18.15 WIB dan Bali Uniter vs Bhayangkara FC pada pukul 20.45 WIB. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.