Olahraga

AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 6-1 di UEFA Conference League

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:03
AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 6-1 di UEFA Conference League Kekalahan lebih dari lima gol pertama Mourinho setelah dihajar oleh Bodo/Glimt (FOTO: asroma)

TIMES MATARAM, JAKARTA – AS Roma-nya Jose Mourinho secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tuan rumah Bodo/Glimt. Bermain di Aspmyra Stadion dalam lanjutan UEFA Europa Conference League Giallorossi dihajar 6-1, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Mengejutkan memang, bila AS Roma yang bisa dibilang salah satu tim besar Eropa harus menelan kekalahan telak hingga enam gol di pentas Eropa. Meski pemain yang diturunkan merupakan pemain lapis kedua mereka. Namun, dari segi kualitas masih bisa disebut lebih baik dari skuad penguasa Liga Norwegia tersebut.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi saya yang bertanggung jawab. Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuad di lapangan sintetis dalam cuaca dingin," kilah Mourinho seusai laga.

memakai-selimut-untuk-menghadapi-hawa-dingin-Norwegia.jpgPara pemain cadangan Roma yang harus memakai selimut untuk menghadapi hawa dingin Norwegia (FOTO: twitter/@asroma)

"Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain," tambahnya.

Kekalahan AS Roma dari Juventus di Serie A rupanya masih membekas. Skuad yang oleh Mourinho disebut sebagai lapis kedua ini rupanya tak mampu beradaptasi dengan baik.

Bahkan sejak menit pertama mereka sudah tertekan. Apalagi setelah gol pertama Bodo/Glimt, Serigala Roma kesulitan untuk bangkit dan mengembangkan permainan, hasilnya, mereka menjadi bulan-bulanan tim berjuluk Superlaget.

Gol-gol kemenangan Bodo/Glimt tercipta melalui hattrick Erik Botheim (8',52',80'). Kemudian, Patrick Berg (20'), Ola Solbakken (71') dan Amahl Pellegrino (78'). Sementara Roma hanya mampu membalas satu gol melalui Carles Perez (28').

Dengan hasil ini, Bodo/Glimt berhasil memuncaki klasemen sementara dengan tujuh poin, selisih satu poin dengan AS Roma yang harus merelakan puncak klasemen sementara. Sedangkan Zorya dan CSKA Sofia secara berutuan berada di posisi ketiga dan keempat dengan tiga dan satu poin. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.