Wisata

Menengok Wisata Puncak Pantai Baban Gede Pacitan yang Tahun Ini akan Dibuka

Rabu, 30 Juni 2021 - 06:12
Menengok Wisata Puncak Pantai Baban Gede Pacitan yang Tahun Ini akan Dibuka Suasana keindahan Pantai Baban Gede dan gotong royong masyarakat Desa Sidomulyo dalam membangun jalan menuju objek wisata Pantai Baban Gede (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMES MATARAM, PACITAN – Meski Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dikenal sebagai surganya dunia dengan keindahan objek wisata, namun masih ada satu tempat wisata yang belum diketahui banyak orang yakni Pantai Baban Gede.

Saat berkunjung ke Pantai Baban Gede yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, anda akan disambut dengan agin segar dan deburan obak laut yang indah.

Pantai Baban Gede 2

Ditambah dengan adanya batu karang dan pasir putih serta memiliki keunikan tersendiri, yaitu batu menyerupai linggo, tertempa ombak berada di tengah laut. Sehingga menambah daya tarik keindahan yang nantinya menjadi ikon tersendiri.

Saat ini Pemerintah Desa setempat tengah menggarap akses jalan menuju Pantai Baban Gede, dengan harapan jika akses sudah baik wisatawan pun terasa nyaman.

"Tahun ini akan kami buka untuk wisatawan, akses jalan menuju ke sana sedang kami garap dan belum selesai jadi belum bisa dibuka untuk umum," kata, Kades Sidomulyo, Sugianto, Selasa (29/6/2021).

Pantai Baban Gede 3

Tak hanya itu, dalam mengangkat ekonomi masyarakat, Pemdes Sidomulyo sedang menggali potensi yang ada dari berbagai sektor seperti pengolahan hasil bumi untuk menjadi oleh-oleh wisatawan nantinya.

"Untuk menunjang kemajuan Desa, kami memanfaatkan potensi yang ada, nanti kalau Pantai Baban Gede sudah kami buka, tentunya masyarakat bisa menjual produk olahan makanan untuk oleh-oleh wisatawan," terang, Sekdes Sidomulyo, Muhammad Komari. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.