Pendidikan

352 Mahasiswa Poltekpar Lombok Ikut Uji Kompetensi

Jumat, 09 Juli 2021 - 12:10
352 Mahasiswa Poltekpar Lombok Ikut Uji Kompetensi Suasana uji kompetensi mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri Lombok. (Foto: Humas Poltekpar Lombok)

TIMES MATARAM, MATARAM – Sebanyak 352 mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri Lombok atau Poltekpar Lombok mengikuti uji kompetensi bidang kepariwisataan dengan skema kualifikasi.

Uji kompetensi dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) Poltekpar Lombok bekerjasama dengan LSP-P1 Poltekpar Medan, pada 21-24 Juni 2021.

"Kegiatan ini untuk memastikan kualitas SDM ini. Dalam kegiatan ini LSP Poltekpar Lombok bekerjasama dengan LSP-P1 Politeknik Pariwisata Medan," kata Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, kepada TIMES Indonesia, Jumat (9/7/2021).

"Sementara assesor yang dilibatkan dalam uji kompetensi ini sebanyak 34 orang, terdiri dari LSP Poltekpar Lombok dan Poltekpar Medan," imbuhnya.

Mahasiswa Poltekpar 2Seorang mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri Lombok ketika mengikuti uji kompetensi. (Foto: Humas Poltekpar Lombok)

Herry menyampaikan bahwa proses uji kompetensi mencakup lima skema, diantaranya Food Production, Food and Beverage Service, Housekeeping, Front office, dan Travel Agency.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kompetensi mahasiswa dan mempersiapkan insan pariwisata yang memiliki kompetensi berstandar internasional pada umumnya dan ASEAN pada khususnya," ucapnya.

Ia menegaskan, Poltekpar Lombok akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan kependidikan kepariwisataan yang mengutamakan peningkatan kapasitas dan standar mutu para peserta didik.

"Poltekpar Lombok di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, didirikan dengan semangat untuk bersaing di kelas Internasional, berjiwa kewirausahaan dan sumber daya manusia yang memiliki Kompetensi di bidang Pariwisata," kata Heri, menambahkan. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.