https://mataram.times.co.id/
Pendidikan

Prodi Keperawatan Poltekes Kemenkes Kupang Yudisium 166 Pendidikan Diploma III

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:04
Prodi Keperawatan Poltekes Kemenkes Kupang Yudisium 166 Pendidikan Diploma III Poltekes Kemenkkes Kupang Program Studi Keperawatan Waingapu saat Yudisium 166 orang peserta di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu secara Daring(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES MATARAM, WAINGAPUPoltekes Kemenkes Kupang Program Studi Keperawatan (Prodi Keperawatan) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT menggelar yudisium sebanyak 166 peserta pendidikan Diploma III secara daring di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu, Selasa (19/10/2021).

Ketua Program Studi Keperawatan Waingapu Maria Kareri Hara, S.Kep. N, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, puji syukur hari ini kami telah menggelar yudisum bagi 166 peserta pendidikan DIII keperawatan untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa dengan berpedoman pada kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Profil lulusan Diploma III keperawatan adalah perawat terampil yang mampu menyelesaikan masalah prosedural keperawatan secara mandiri dan berkelompok yang direncanakan sesuai standar asuhan keperawatan dengan kemampuan menerima tanggung jawab terhadap keputusan asuhan keperawatan secara profesional,” kata  Maria Karei.

Menurutnya, pelaksanaan ujian kompetensi tahun akademik 2020/2021 menggunakan metode exit exam dimana mahasiswa diwajibkan mengikuti ujian kompetensi nasional sebelum yudisium dan wisuda.

“Jumlah peserta yang mendaftar ujian kompetensi pada tanggal 14-15 Agustus 2021 berjumlah 168 orang namun hasil ujian kompetensi nasional exit exam sebanyak 166 orang (99,40 persen) 1 orang tidak kompetensi dan 1 orang terpapar Covid-19,” tuturnya.

Pj. Akademik Nayamanto Namu Natu, SKM, MKM menyampaikan, yudisium pendidikan 166 orang peserta pendidikan DIII Keperawatan diharapkan berkompeten sesuai keahliannya dan mampu menerapkan keterampilan itu sesuai standar.

“Kami juga berharap dukungan dari pemerintah dan media massa karena hasil berkompeten ini dari Sumba Timur jadi kalau bibitnya dari SMA tentu akan berkualitas dan akan masuk di Diploma III karena mereka ini adalah yang terbaik maka diharapkan perhatian untuk mereka terbukannya lapangan pekerjaan,” harapnya.

Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Kupang Irfan, SKM, M.Kes. mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi hari ini dapat menggelar yudisium bagi para mahasiswa Keperawatan Waingapu yang telah menyelesaikan pendidikan dan mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa.

“Proficiat bagi saudara-saudari yang telah menyelasaikan pendidikan di Poltekes Kupang dengan sangat baik dan khususnya bagi Kepala Prodi Keperawatan dan jajarannya hasil uji kompetensinya yang sudah dicapai yakni 99.40 persen,” terang Wakil Direktur I Poltekes Kemenkes Kupang Irfan, SKM, M.Kes.

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.