https://mataram.times.co.id/
Pendidikan

UNW Mataram Hasilkan Pupuk Organik Berkualitas Tinggi

Minggu, 05 September 2021 - 20:54
UNW Mataram Hasilkan Pupuk Organik Berkualitas Tinggi Suasana peluncuran pupuk organik berkualitas tinggi di Hari Ulang Tahun ke-35 Universitas Nahdlatul Wathan Mataram.(Foto: Humas UNW Mataram)

TIMES MATARAM, MATARAM – Universitas Nahdlatul Wathan atau UNW Mataram resmi meluncurkan pupuk organik berkualitas tinggi pada Hari Ulang Tahun ke-35,

Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Muhyi Abidin mengatakan puncak ulang tahun UNW Mataram menjadi hari yang luar biasa dan istimewa. Civitas akademika UNW Mataram dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan berhasil menghasilkan inovasi pupuk organik berkualitas tinggi.

"Sebelumnya UNW belum pernah mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini hingga akhirnya saat ini kami mampu menunjukkan eksistensi UNW Mataram," kata Muhyi Abidin, melalui siaran tertulis, Minggu (5/9/2021).

Muhyi menjelaskan, UNW Mataram telah melahirkan alumni-alumni yang membanggakan jajaran kampus pun terus berupaya menghasilkan temuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satunya kado HUT UNW adalah pupuk cair dan padat dengan nama Bio Rinjani. Ini merupakan produk pupuk organik berkualitas tinggi dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan UNW," ucap Muhyi.

Ia selaku Rektor UNW Mataram berharap pupuk cair dan padat yang dihasilkan dapat membawa manfaat bagi dunia pertanian di NTB.

"Inovasi Fakultas Pertanian UNW Mataram diharapkan bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di Provinsi NTB," kata Muhyi, menambahkan.(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.