Olahraga

Liverpool Pesta 5 Gol di North West Derby, Mo Salah Hattrick

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:00
Liverpool Pesta 5 Gol di North West Derby, Mo Salah Hattrick Raja gol dari Mesir, Mo Salah (foto: twitter/@liverpoolfc)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Manchester United raih hasil negatif di North Wes Derby. Tidak tanggung-tanggung, bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Setan Merah dipermalukan Liverpool lima gol tanpa balas, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Mohamed Salah kembali jadi aktor kemenangan the Reds.

The Reds, Liverpool benar-benar berpesta di kandang Manchester United. Mereka seolah lupa tidak sedang bermain di rumah sendiri. Sedangkan permainan the Red Devils bisa dibilang berantakan. Bahkan seorang Paul Pogba yang baru masuk dan bermain selama 13 menit bisa bermain dengan kasar yang berujung kartu merah dari wasit. Hal itu seolah menunjukkan bahwa skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer sedang frustasi.

United pun sudah tertinggal dua gol ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Naby Keita membuka pesta di menit 5 memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah, kemudian Diogo Jota yang menyelesaikan umpan tarik dari Trent Alexander Arnold.

Ronaldo.jpgEkspresi kekecewaan Ronaldo atas performa Manchester United (foto: twitter/@brfootball)

Setelag unggul dua gol, kendali permainan menjadi milik Liverpool sepenuhnya. Dan Mohamed Salah yang menjadi motor serangan ke jantung pertahanan United.

Hasilnya, Mo Salah yang belum berhenti mencetak gol dari 10 laga bersama Liverpool di semua ajang, kembali menambah pundi-pundi golnya bagi Liverpool.

Tidal hanya satu, namun tiga gol disarangkan pemain asal Mesir tersebut. Mo Salah pun menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak hattrick di Old Trafford. Sebelumnya, legenda sepakbola dunia dari Brasil sukses mencetak hattrick ketika membela Real Madrid, Ronaldo.

Selain itu, Mo Salah juga menjadi pemain paling tajam dari Afrika di Liga Inggri dengan 106 gol. Melewati mantan bomber Chelsea, Didier Drogba dengan 104 gol.

Pogba.jpgBaru juga masuk, Paul Pogba keluar lapangan terlebih dahulu (foto: twitter/@brgootball)

Gol-gol salah dicetak pada menit 38, 45+5 dan menit 50. Dan memastikam kemenangan Liverpool di Old Trafforrd atas Manchester United menjadi 5-0.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 21 poin. Selisih satu poin dengan pemuncak klasemen, Chelsea.

Sementara itu, Manchester United terlempar dari empat besar dan bertengger di papan tengah, di peringkat sembilan dengan 14 poin.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.