Olahraga

Hujani Norwich 7 Gol, Chelsea Penantang Utama Trofi Liga Inggris 2021-2022

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:23
Hujani Norwich 7 Gol, Chelsea Penantang Utama Trofi Liga Inggris 2021-2022 Mason Mount akhirnya cetak gol, tidak hanya satu, namun tiga sekaligus (foto: chelseafc)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Chelsea menasbihkan diri sebagai penantang utama trofi juara Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan besar tujuh gol tanpa balas atas Norwich, Sabtu (23/10/2021) malam WIB menjadi salah satu alasannya.

Sejak musim 2021-2022 bergulir, Thomas Tuchel berhasil membuat CHelsea menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai. Bagaiaman tidak, dalam sembilan laga yang telah dijalani, Chelsea baru tersentuh satu kekalahan dan satu kali hasil seri, selebihnya London Biru selalu meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, seluruh lini yang ada di dalam skuad bekerja dengan baik. Hasilnya, total 23 gol berhasil disarangkan oleh the Blues dan hanya kemasukan tiga gol sejauh ini. Hingga pekan ke-9 total sudah 22 poin berhasil diraih. Tiga poin teranyar mereka dapatkan ketika berpesta ke gawang NOrwich yang dijaga oleh kiper veteran asal Belanda, Tim Krul.

Adalah Mason Mount, pemain muda andalan timnas Inggris yang menjadi bintang kemenangan Chelsea dalam laga yang digelar di Stamford Bridge ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil mencetak hattrick, lebih mengagumkan lagi, tiga gol ini diciptakan setelah Mount berpuasa gol hampir satu tahun. Terakhir kali Mount mencetak gol kala membela the Three Lions.

Dalam laga ini Mount dipasangkan dengan Callum Hudson-Odoi untuk melengkapi trio lini depan bersama Kai Havertz. Trio ini dipakai oleh Tuhcel karena kehilangan dua bomber andalannya, Timo Werner dan Romelu Lukaku yang asben karena cedera.

Odoi.jpgOdoi melakukan selebrasi di depan fans Chelsea (foto: chelseafc)

Tiga gol Mount tercipta di menit 8',85'(penalti) dan 90+1'. Sementara itu, empat gol lainnya dicetak oleh Callum Hudson-Odoi (18'), Reece James (42'), Ben Chilwell (57') dan gol bunuh diri Max Aarons di menit ke-62.

Semakin apes bagi Norwich, Ben Gibson harus keluar lapangan terlbih dahulu karena mendapatkan kartu merah di menit 65. Hal itu terjadi setelah Gibson melakukan pelanggaran epada James yang berbuah kartu kuning kedua.

Chelsea pun mantap memuncaki klasemen sementara berselisih empat poin dengan Liverpool di posisi kedua dengan 18 poin dan berselisih empat poin dari Manchester City dengan 17 poin. Liverpool sendiri baru akan menjalani pertandingannya besok (24/10/2021) malam dalam bigmatch klasik menghadapi Manchester United. Sedangkan City, akan menjalani laga tandang malam ni menghadapi Brighton Hove & Albion.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.