Olahraga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Zulkifli: Bangkitkan Semangat Lawan Pandemi

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:17
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, Zulkifli: Bangkitkan Semangat Lawan Pandemi Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (FOTO: AFP)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan kebanggaannya setelah Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya dan segenap masyarakat Indonesia mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Greysia Poli dan Apriani Rahayu untuk medali emas ganda puteri di Olimpiade Tokyo 2020," katanya, Senin (2/8/2021).

Kata dia, ini merupakan catatan sejarah yang gemilang. Medali emas olimpiade pertama untuk ganda puteri.

"Selain menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, semoga kemenangan Greys dan Apri ini membangkitkan semangat kita semua untuk melawan krisis dan pandemi yang sedang kita hadapi," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) juga turut mengungkap kebahagiaan atas keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersebut.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," katanya dalam keterangan tertulis.

Menurut Kepala Negara, kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, yang akan dirayakan dua pekan lagi. "Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," jelasnya.

Pasangan ini berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Itu setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatatkan rekor sebagai ganda putri bulu tangkis pertama Indonesia yang merebut medali emas Olimpiade sekaligus memberi emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.