Olahraga

Finish Posisi 8, Alvin Tehupeiory Gagal Tembus Babak Final

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:19
Finish Posisi 8, Alvin Tehupeiory Gagal Tembus Babak Final Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory (kedua kanan) mencoba lintasan sebelum penyisihan 100 meter putri heat 3 cabang atletik Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Sprinter putri Indonesia Alvin Tehupeiory finis di urutan terakhir atau kedelapan dengan catatan waktu 11.92 detik saat heat di babak pertama nomor 100 meter putri yang digelar di Olympic Stadium, Jumat (30/7/2021). Dengan hasil ini, langkah Alvin di Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai.

Tergabung di heat kedua, sprinter putri asal Maluku itu tak mampu berbuat banyak bersaing dengan deretan atlet dunia seperti Elaine Thompson-Herah dari Jamaika yang mencatatkan waktu tercepat dengan 10.82 detik.

Posisi kedua diraih wakil Swiss Mujinga Kambunjdi dengan waktu 10.95 detik. Sementara di tempat ketiga ada sprinter asal Jerman Tatjana Pinto dengan 11.16 detik. Dengan begitu, mereka berhak melaju ke semifinal.

Merujuk pada catatan waktu, torehan Alvin di babak pertama tak lebih baik saat berlomba pada babak kualifikasi, tadi pagi.

Saat itu, ia mengawali debut di Olimpiade dengan catatan waktu 11.89 detik. Hasil ini pula yang menempatkan Alvin di posisi ketiga, sehingga lolos ke babak utama bersama dengan wakil Antigua dan Barbuda Joella Lloyd dan sprinter asal Malawi Asimenye Simwaka.

Selain itu, Alvin Tehupeiory juga belum berhasil memenuhi ambisinya memecahkan rekor nasional 10.56 detik yang telah 22 tahun dipegang Irene Truitje Joseph. Dengan demikian, personal best Alvin masih bertahan di angka 11,64 detik yang ditorehkannya saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.