Olahraga

SEA Games Hanoi akan Digelar Pada Bulan Mei 2022 

Rabu, 20 Oktober 2021 - 11:58
SEA Games Hanoi akan Digelar Pada Bulan Mei 2022  Ketua Komite Olimpiade Filipina Bambol Tolentino (kanan) menyerahkan bendera SEA Games kepada seorang pejabat Vietnam saat penutupan SEA Games di stadion atletik Clark, Utara Manila 11 Desember 2019. (ANTARA/AFP)

TIMES MATARAM, JAKARTASEA Games Hanoi akan digelar pada Mei 2022 setelah ditunda pelaksanaanya karena pandemi Covid-19. Ajang olah raga multievent dua tahunan tersebut, ditetapkan bulan Mei setelah sebelumnya harus diundur dari jadwal awal, yakni November 2021.

Pada Juli lalu, South East Asia Games Federation (SEAGF) sepakat menunda SEA Games yang sedianya berlangsung pada November 2021 hingga tahun depan. 

Pembatalan tersebut diambil karena masih tingginya kasus Covid-19 di Vietnam dan mayoritas negara di Asia Tenggara pada saat itu.

“Setelah menunggu beberapa bulan, tuan rumah menyatakan siap menyelenggarakan SEA Games ke-31 di Hanoi, tahun depan. Untuk SEA Games ke-32 di Kamboja pada 2023 sampai saat ini masih on schedule,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono juga menyampaikan pesan penting terkait Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) di Thailand yang seharusnya digelar 10-20 Maret masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“Tinggal menunggu kepastian AIMAG saja karena memang agenda 2022 cukup padat. Tapi, adanya kepastian SEA Games Hanoimembuat kami bisa lebih fokus untuk perencanaan 2022, pendanaan, dan lain-lain,” kata Ferry J Kono. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.