Olahraga

Beda Hasil Duo Manchester, United Kalah Telak, City Tiga Poin

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:40
Beda Hasil Duo Manchester, United Kalah Telak, City Tiga Poin Ronaldo tak mampu cetak gol dan beri kemenangan untuk United (foto: twitter/@manutd)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Hasil berbeda diraih duo Manchester di pekan 8 Liga Inggris 2021-2022. United dipermalukan Leicester, sedangkan City sukses mengalahkan Burnley, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Leicester 4 - 2 Manchester United

Duo ManchesterDe Bruynne yang semakin sukses bersama City (foto: twitter/@mancity)

Kedatangan Cristiano Ronaldo belum sepenuhnya menjadi juru selamat bagi United. Pun begitu dengan Jadon Sancho hingga Raphael Varane. Kehadiran mereka belum mampu memberikan konsistensi  bagi strategi yang diberikan Ole Gumnar Solkjser kepada anak asuhnya.

Cristiano Ronaldo yang hobi mencetak gol saat ini sedikit tersendat, Ole pun sempat tak memasukkan ya dalam line up di beberapa laga terakhir.

Hasilnya, Manchester United tak mampu meraih tiga poin, atau bahkan meraih satu poin. Empat gol bersarang ke gawang David de Gea yang hanya mampu di balas dengan dua gol.

Padahal, United sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu dalam laga yamg digelar di King Power Stadium  melalui Masom Greenwood pada menit 19. Namun, Leicester terus bangkit. Dimulai dari menyamakan kedudukan oleh Youri Tielemans di menit 31.

Kemudian unggul di babak kedua lewat Caglar Soyuncu di menit 78 namun tak lama berselang bisa disamakan United lewat Jadon Sancho.

Perlawanan United pun berakhir ketika gol ketiga the Foxes tercipta lewat Jamie Vardy dan ditutup oleh Patson Daka.

Kekalahan ini pun membuat Manchester Uniter terlempar dari empat besar. Setan Merah melorot ke peringkat lima dengan 14 poin. Dan posisi ini masih rawan tergeser oleh tim lain yang baru menjalani pertandingannya malam ini.

Sementara bagi Leicester, meski meraih kemenangan the Foxes belum bisa naik ke sepuluh besar. Skuad asuhan Brendan Rodgers ini tertaham di posisi 11 dengan 8 poin.

Manchester City 2 - 0 Burnley

Duo Manchester 3Fans Brighton tentu bahagia dengan pencapaian timnya di musim pertama Liga Inggris (foto: twitter/@officialBHAFC)

Hasil berbeda diraih 'Tetangga Berisik' United, Manchester City berhasil meraih kemenangan atas tamunya, tim promosi Burnley.

Dua gol kemenangan City dicetak oleh Bernardo Silva di awal babak pertama, tepatnya di menit ke-12. Sementara satu gol lagi dicetak Kevin de Bruynne di babak kedua pada menit 70.

Manchester City pun merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara dengan selisih dua dsn satu poin dari Chelsea dan Liverpool yang berada di puncak dan posisi kedua klasemen sementara.

Dari posisi klasemen sementara saat ini ada satu klub yang menarik perhatian, adalah tim promosi Brighton & Hove Albion yang berada di posisi empat besar.

Tidak hanya itu, Brighton bahkan bisa mengungguli Manchester United di posisi kelima. Sejauh ini, skuad asuhan Graham Potter belum terkalahkan dalam lima laga Liga Inggris. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.