Olahraga

Kalahkan Aston Villa, Arsenal Tak Terkalahkan di 5 Laga Terakhir

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:01
Kalahkan Aston Villa, Arsenal Tak Terkalahkan di 5 Laga Terakhir Wohooo, Arsenal ku menang lagi, girang fan the Gunners (foto: twitter/@arsenal)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Arsenal terus menunjukkan tren positif di Liga Inggris, dalam lima laga terakhir mereka belum terkalahkan. Kali ini giliran Aston Villa yang menjadi korban di pekan 9, th Gunners sukses menundukkan the Villans 3-1, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Terseok-seok di awal musim, Mikel Arteta kini mulai menemukan formula terbaik skuad asuhannya. Hasilnya di lima laga terakhir Liga Inggris, Arsenal tak tersentuh kekalahan. Meski tak selalu menang, namun Arsenal masih berhasil meraih poin.

Di pekan kesembilan, Arsenal digdaya atas tamunya, Aston Villa. Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang kiper asal Argentima yang tengah naik daun, Emiliano Martinez.

Salah satu pemain mahal Arsenal, Thomas Partey yang didatangkan di awal musim 2020-2021 dengan mahar 45 juta Pounds dari Atletico Madrid membuka keran gol Arsenal di menit 23.

Kemudian Pierre-Emerick Aubameyang menutup babak pertama dengan golnya di menit 45+6. Satu gol lagi dicetak pemain berusia 20 tahun, Emile Smith Rowe di menit 56.

Arsenal 2Arteta mulai melaju dengan baik bersama Arsenal (foto: twitter/@arsenal)

Setelah gol ketiga tersebut, pertandingan berjalan sedikit imbang. Aston Villa malah bermain lebih lepas. Beberapa kali juga skuad asuhan Dean Smith membahayakan gawang Aaron Ramsdale.

Gol yang ditunggu pun hadir, Villa berhasil menjebol gawang Ramsdale di menit 82 Jacob Ramsey mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta, Arsenal berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir atau enam laga terakhir sejak dihajar Manchester City 5-0 pada 28 Agustus lalu.

Dengan hasil ini, Arsenal sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara dengan menduduki peringkat sembilan dengan 14 poin.

Sementara itu, Aston Villa tertahan di peringkat 13 dengan 10 poin.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan 9, Sabtu 23 Oktober 2021

Pukul 18.30 WIB
Chelsea vs Norwich

Pukul 21.00 WIB
- Crystal Palace vs Newcastle
- Leeds vs Wolves
- Everton vs Watford
- Southampton vs Burnley

Pukul 23.30 WIB
Brighton vs Man City

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.