Olahraga

Tertinggal Lebih Dulu, Timnas U-23 Pukul Balik Tajikstan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:14
Tertinggal Lebih Dulu, Timnas U-23 Pukul Balik Tajikstan Skuat Timnas U-23 saat berhadapan dengan Tajikistan (FOTO: pssi.org)

TIMES MATARAM, JAKARTATimnas U-23 berhasil unggul 2-1 atas Tajikistan dalam pertandingan uji coba yang dilangsungkan Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Dalam laga yang berlangsung sengit, Timnas U-23 sempat tertinggal 0-1 di awal pertandingan.

Menit-menit awal babak pertama Timnas U-23 langsung tampil menggebrak dengan mendominasi serangan. Namun hal itu ternyata justru menjadi petaka, Timnas U-23 kebobolan lebih dulu oleh gol Shervon di menit 5 yang membuat Amiruddin Bagus Kahfi dkk tertinggal 0-1.

Kemasukan lebih dulu membuat Timnas U-23 coba tampil lebih menekan. Serangan dari sektor sayap kanan dan kiri terus dilakukan. Namun hasilnya masih nihil.

Tajikstan yang berupaya menambah pundi-pundi gol terus mencoba menggempur pertahanan Timnas U-23, namun kiper Ernando Ari tampil cukup gemilang, di menit 27 serangan Tajikistan berhasil ditepis.

Timnas U-23 akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 35, kali ini berkat  kerjasama apik Kanu dan Witan Sulaeman, Garuda Muda sukses memecah kebuntuan pada menit ke-35. Tendangan jarak jauh Hanis Saghara membobol gawang Mukhriddin.

Usai gol itu Timnas U-23 berbalik mengurung pertahanan Tajikistan, namun skor tidak berubah. Hasil 1-1 pun bertahan hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua Timnas U-23 cukup bernafsu dalam memabalikkan keadaan. Mereka terus mendominasi penguasaan bola. Hingga menit ke-55, Garuda Muda terus menggempur jantung pertahanan lawan. Gol untuk Timnas U-23 akhirnya terjadi, di menit 63 Bagus Kahfi berhasil memanfaatkan umpan dari Witan.

Tertinggal oleh Timnas U-23, tuan rumah Tajikstan coba untuk mengurung pertahanan Timnas U-23. Berbagai upaya mereka lakukan hingga memaksimalkan permainan sayap kanan dan kiri, bahkan permainan cenderung keras, namun hal itu ditanggapi dingin oleh Timnas U-23. Hingga berakhirnya pertandingan Garuda Muda tetap unggul 2-1. (*) 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.