Hukum dan Kriminal

Operasi Premanisme, Polres Sumba Timur Amankan Pemuda Mabuk Miras

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:23
Operasi Premanisme, Polres Sumba Timur Amankan Pemuda Mabuk Miras Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES MATARAM, WAINGAPU – Kepolisian Resort Kabupaten Sumba Timur (Polres Sumba Timur) gencar melakukan operasi premanisme pada malam hari untuk menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Waingapu.

Dalam operasi itu, Polres Sumba Timur berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang sedang meminum-minuman keras (miras) di beberapa tempat. Seperti di pusat-pusat perbelanjaan, jalan protokol dan terminal angkutan darat.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K Selasa (15/6/2021) mengatakan, kegiatan operasi preman di wilayah Kota Waingapu dilakukan setiap hari berdasarkan instruksi Kapolri diseluruh Polda maupun Polres serta jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono b

“Ini instruksi dari Kapolri karena adanya permintaan langsung dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh Polda dan Polres serta jajarannya untuk menindak tegas pelaku preman,” tandasnya.

AKBP Handrio menjelaskan, dalam operasi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sumba Timur Iptu Salfredus Sutu, SH didampingi Kasat Intelkam Ipda Suparjo berhasil mengamankan 6 orang pemuda di dua lokasi berbeda sedang mengonsumsi minuman keras (miras).

“Jadi 4 orang pemuda kami amankan di depan bengkel tepatnya di Kelurahan Matawai sedangkan 2 orang pemuda lainnya diamankan di sekitar pasar Inpres Matawai,” ujarnya.

Menurut AKBP Handrio, mereka yang terjaring operasi premanisme ini nantinya akan diberikan pembinaan di unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumba Timur. Kemudian didata dan dikembalikan pada keluarga sementara bagi yang terbukti melakukan tindak kriminal akan dilakukan penyelidikan. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.