Gaya Hidup

Sunscreen Bedak Sedang Laris, Apakah Efektif?

Senin, 23 Mei 2022 - 11:01
Sunscreen Bedak Sedang Laris, Apakah Efektif? Sunscreen bedak sedang diburu, karena praktis. (FOTO: Hello Sehat)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Sunscreen atau tabir surya biasanya berbetuk losion atau spray. Namun kini muncul sunscreen bedak yang tengah laris manis diburu kaum hawa. 

Sunscreen berbentuk bedak ini dinilai lebih praktis sekaligus tidak merusak tata rias. Seperti sunscreen pada umumnya, sunscreen bedak ini juga mengandung spf yang dapat menangkal sinar ultra violet. 

Tapi apakah sunscreen bedak benar-benar efektif?
Gary Goldenberg, MD, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York, Maerika Serikat mengungkapkan sunscreen bedak bukanlah hal baru. Sebab bedak yang sudah banyak di pasaran sebenarnya sudah mengandung spf dengan tingkatan yang berbeda-beda. 

Pendiri Goldenberg Dermatology itu menjelaskan jenis tabir surya sering menggunakan penghalang fisik seperti zinc oxide. "Kandungan tersebut dapat menghalangi sinar matahari yang berbahaya," ungkapnya. 

Sedangkan Ife J Rodney, direktur Eternal Dermatology + Aesthics mendukung formula ini asalkan digunakan dengan benar. "Sunscreen bedak sangat bagus, terutama karena itu adalah cara mudah untuk mengoleskan kembali tabir surya tanpa merusak riasan.

Lalu eberapa sering kita mengoleskan kembali tabir surya? Ia mengatakan itu tergantung aktivitas kita. Semakin sering terpapar sinar matahari, maka sebaiknya semakin rajin kembali mengoleskannya. 

ROdney juga mengimbau untuk memilih sunscreen dengan spektrum luas yang memiliki spf30 atau di atasnya. 

Bagi pemilik kulit sensitif, maka cobalah formula yang mengandung zic oxide atau titanium dioksida. 

"Pastikan sunscreen bedak yang Anda gunakan benar-benar cocok untuk kulit, tidak menimbulkan iritasi dan jerawat," pungkasnya. (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.