Berita

Tenaga Ahli Kasatgas Covid-19 Brigjen Pol Imam Pramukarno: Jadikan Masker sebagai Kebiasaan

Jumat, 17 September 2021 - 11:34
Tenaga Ahli Kasatgas Covid-19 Brigjen Pol Imam Pramukarno: Jadikan Masker sebagai Kebiasaan Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan Covid-19 Brigjen Pol Imam Pramukarno (tengah) bersama Ketua MBLC Ir R Agoes Soerjanto (kiri) dan Staf Ahli BNPB Edmon Fire. (foto: dok TIMES Indonesia)

TIMES MATARAM, MALANG – Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan Covid-19 Brigjen Pol Imam Pramukarno memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua komponen relawan di Malang Raya yang bergotong royong ,menguatkan gerakan Malang Raya Bermasker. Para relawan ini tanpa kenal lelah membagikan masker secara massal untuk semua lapisan masyarakat.

Menurut Imam, antusiasme relawan Malang Raya yang tergabung di berbagai komponen baik dari TNI Polri, BPPD kalangan organisasi kepemudaan seperti Banser, GP Ansor, juga GM FKPPI dan wadah relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) bergerak aktif menyebarkan 500 ribu masker bantuan BNPB untuk wilayah Malang Raya.

“Gerakan ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain, bahwa dengan gotong royong kita bisa melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Masker menjadi salah satu pertahanan awal kita melawan Covid-19, dan penggunaan masker harus menjadi tradisi atau kebiasaan baru masyarakat di era pandemi ini,” ujar Imam, Jumat (17/9/2021).

BNPB dengan program Gerakan Mobil Masker yang dilakukan di berbagai tempat, termasuk di Malang Raya harapannya mampu massif di lakukan, termasuk massif mampu merubah pola hidup baru masyarakat agar saling memberi dan mengingatkan jika ada warga yang belum terbiasa bermasker.  

Sasaran masker ini, lanjut Imam, yakni membagikan empat masker kain kepada setiap orang yang sering beraktifitas di daerah yang memiliki potensi kerumunan.  Dijelaskan Imam, program BNPB dengan semua komponen relawan selain dilakukan pembagian masker, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menjalankan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

“Gerakan Mobil Masker ini merupakan bagian dari strategi edukasi, sosialisasi, dan mitigasi menegakkan disiplin prokes terhadap masyarakat. Kami sangat berharap program ini dapat di adaptasi pula di berbagai pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ingat masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati. Dan masker ini jadikan kebiasaan hidup baru, kemanapun dan dimanapun usahakan untuk bermasker untuk menangkal wabah, “ ucap Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan Covid-19 Brigjen Pol Imam Pramukarno. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.