Berita

JIS akan Hadirkan Tiga Klub Raksasa Eropa Hingga K-Pop BTS

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:07
JIS akan Hadirkan Tiga Klub Raksasa Eropa Hingga K-Pop BTS Tampak luar Jakarta Internasional Stadium. (Foto: Instagram Jakintstadium/Ridwan Mochammad)

TIMES MATARAM, JAKARTA – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyampaikan akan menghadirkan tiga klub besar Eropa dalam pertandingan melawan Timnas U-19 di Jakarta International Stadium (JIS) akhir 2021 nanti. Klub tersebut antara lain Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Selain tiga klub tersebut, Jakpro mengatakan grup Korean pop (K-Pop) asal Korea Selatan BTS juga berencana menggelar konser di JIS. Namun untuk konser, rencananya digelar tahun depan.

“Ada pertandingan persahabatan U-19 Indonesian All Star melawan klub dari Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Kita lihat Indonesia All Star akan bertanding di sini,“ ucap Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, dikutip dalam keterangannya, Sabtu (23/10/2021).

Jakarta Internasional Stadium 2

Widi mengatakan, JIS akan dilengkapi dengan sound system canggih mendukung untuk menggelar konser-konser besar. Salah satunya yakni konser BTS.

“Rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus,“ kata Widi.

Apalagi lanjut dia, stadion kebanggaan masyarakat Jakarta ini dilengkapi atap yang bisa dibuka-tutup. Ini akan membuat suara ketika konser akan maksimal.

“Atap kita tutup, jadi suaranya sangat bagus, beda dengan yang di GBK, karena kita pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan,“ ujarnya.

Sebagai informasi, progres pembangunan JIS Minggu ke-111 sudah mencapai 76,52 persen atau positif deviasi itu 0,58 persen. Akhir Oktober 2021 diharapkan sudah mencapai 80 persen dan di bulan Desember 2021 nanti yakni mencapai 90 persen.

“Desember nanti insyaAllah memasuki tahap akhir. Dan tanggal 10 Desember digunakan untuk pertandingan internasional. Struktur stadion sudah 98 persen Desember. Kemudian di Maret sudah kita selesaikan. Kita akan grand launching JIS pada Maret 2022,“ tandas Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.