Berita

Erick Thohir Pastikan Subsidi BBM bagi Masyarakat Kecil Tetap Berlanjut

Minggu, 22 Mei 2022 - 15:04
Erick Thohir Pastikan Subsidi BBM bagi Masyarakat Kecil Tetap Berlanjut Ilustrasi - SPBU (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES MATARAM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memastikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat kecil terus berlanjut. Dia mengatakan pemotongan subsidi BBM hanya diberlakukan untuk masyarakat berpenghasilan tinggi.

"Yang naik itu BBM untuk orang kaya. Tidak mungkin misalnya yang mampu kita subsidi. Tapi misalnya nelayan, petani dan masyarakat yang belum mampu akan terus kita jaga harga BBM nya," kata Erick Thohir, Minggu (22/5/2022).

Erick mencontohkan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Menurutnya nelayan adalah bagian dari masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

Mulai dari ketersediaan dan kestabilan harga BBM hingga pembentukan ekosistem yang dapat menunjang kesejahteraan nelayan secara berkelanjutan. Seperti halnya, pembentukan ekosistem untuk para pelaku UMKM dan petani yang telah berjalan saat ini.

“Saya sudah minta untuk review bahwa penggabungan perusahaan jangan main lagi, punya kapal menyaingi nelayan. Mesti membangun ekosistem yang justru membeli hasil nelayan, seperti program Makmur,” ujar Erick Thohir.

Lebih dari itu, Erick optimis ekosistem usaha bagi para nelayan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan. Pun demikian, Anggota Kehormatan Banser itu menjelaskan pembentukan ekosistem untuk para nelayan wajib untuk terus dievaluasi agar memberikan hasil yang maksimal.

“Kita sedang pelajari, makanya kita lihat langsung. Muda-mudahan dua atau tiga bulan lagi ada solusi baru. Kita lihat lagi apakah ekosistem ini jalan,” demikian Menteri BUMN Erick Thohir pastikan subsidi BBM untuk masyarakat kurang mampu. (*) 

Pewarta : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mataram just now

Welcome to TIMES Mataram

TIMES Mataram is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.